Rabu, 31 Desember 2008

benci = cinta...???!!!


Dilihat dari katanya saja sudah beda, apalagi kita sangat mengerti arti dari kata tersebut, kata yang saling bertolak belakang, tapi tanpa kita sadari ternyata benci itu beda tipis dengan cinta, atau malah rasa benci itu timbul dari rasa cinta itu sendiri, benarkah...??!!

Dimulai dengan kata benci,kebencian atau benci merupakan suatu emosi jiwa yang terasa sangat kuat didalam diri yang melambangkan ketidaksukaan, antipati kepada seseorang, sesuatu hal, suasana atau barang. Yang merupakan sesuatu hal untuk ingin menghindari, menghilangkan atau menghancurkannya, karena disebabkan suatu hal dan biasanya rasa itu timbul karena kita sudah benar-benar menyukai atau mencintai suatu hal tersebut dan suatu hal tersebut ternyata membuat kita kecewa dan rasa kecewa itupun terpendam secara dalam dan akhirnya timbullah rasa benci itu. Tapi jika rasa benci itu perlahan-lahan dilumuri oleh rasa yang indah dan penuh cinta, dan cinta itu telah menutupi rasa benci itu maka bisa jadi rasa benci yang kita alami akan berangsur menghilang.

Cinta, banyak yang mengatakan bahwa cinta itu ada sejak dilahirkan, cinta itu indah, cinta itu mengharapkan balasan, cinta itu suci, dan sebagainya. Maksud dari kata indah itu sendiri adalah suatu hal yang bisa membuat kita bisa menikmati hidup dan menjalaninya tanpa ada rasa beban, dan sebagian besar cinta itu mengarapkan suatu balasan, dan disini justru sangat berhati-hati jika balasan tersebut tidak sesuai dengan keinginan kita maka hal ini bisa mengakibatkan timbulnya rasa benci, yang diawali dengan rasa kecewa.

Intinya benci dan cinta itu saling berkaitan, walau sebagian besar juga ada yang tidak bersependapat, tapi kita bisa melihat hal itu terjadi disekeliling kita. dan kita pun dilarang untuk membenci suatu hal dengan cara yang berlebihan dan mencintai suatu hal itu dengan cara berlebihan juga.

0 komentar: